Sabtu, 10 Desember 2011

Class meeting

Hari-hari setelah ulangan semester, itu yang disebut class meeting. Sesuatu yang menurut gw ga pernah ga menyebalkan. Dari kelas X dulu gw selalu muak liat tingkah temen-temen dan guru-guru di kelas gw. Speak sana, speak sini dan tadam! tiba-tiba nilai lo jadi naek, jadi bagus, kadang justru lebih bagus dari anak rajin yang ga maen speak.

gw dari kelas X cukup tau diri dengan tingkat kerajinan dan intelektual gw. tiap ada pengumuman nilai, gw cuma bakal nanya, gw remed ga? kalo remed ya gw bakal nemuin tuh guru yang bersangkutan untuk nyelesain "utang" gw, ngerjain tugas untuk memenuhi tanggung jawab passing grade gw. gw paling males naekin nilai gw, terlebih gw yang ga akan pernah inget sama nilai gw sebelumnya, gw ga ngerasa nilai itu penting. I don't care about SNMPTN Undangan atau apapun itu kalau caranya kita harus ngerengek-rengek ke guru dan melakukan segala hal yang ga seharusnya kita lakukan.

dan kalaupun mungkin gw ngelakuin suatu upaya untuk naekin nilai gw, biasanya itu pure karena gw terikat dengan kata solidaritas anak kelas, ga enak aja diliat ga kompak atau semacamnya. Tapi toh kalo semua nilai gw dikasih pas KKM juga gw ga masalah selama gw ngedapetin itu memang seperti seharusnya. Ulangan ikut ulangan dan remed ikut remed. gw sama sekali bukan manusia yang rakus nilai, terlebih kalo gw emang ga pantes dapetin itu. Tapi kalo gw udah belajar dengan rajinnya dan gw yakin bener seharusnya nilai gw besar, itu laen soal. Gw bakal perjuangin apa yang memang seharusnya milik gw.

dibilang sok suci atau semacemnya gw ga peduli. Menurut gw mereka yang takut dibilang jelek adalah memang hanya karena mereka jelek. Yeah, it's me. Iya gw idealis, terus kenapa? toh selama idealisme gw ga ganggu orang laen dan ga ngerusak keseimbangan sekitar, I think It's alright.

dan gw paling iak banget liat temen-temen gw yang dengan seenaknya memanfaatkan temen-temen gw yang laen yang ga enak untuk nolak saat dimintain tolong untuk nyelesain tugas mereka cuma demi naekin satu dua point nilai, dan apalagi dengan kurang ajarnya, biasanya mereka yang udah dibantuin malah nge-bossy dengan ga tau diri, gw cuma ga habis fikir sama apa sih yang sebenernya ada di kepala mereka?

gw selalu percaya sama petuah mama "orang yang berbuat kebaikan pasti dibalas dengan kebaikan, begitu pula sebaliknya"
saat lo buat orang lain bahagia, ya someday lo akan dibuat lebih bahagia dari lo ngebahagiain orang lain. Dan begitu pula sebaliknya, itu pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar