Senin, 15 Oktober 2012

cinta itu klise

cinta itu klise. apa coba yang lu bayangin saat orang bilang cinta. ada dua orang yang saling mencintai dan kemudian mereka bahagia. tapi kalo salah satunya ga cinta, itu yang namanya broken heart. masalah cinta juga ga kalah klisenya. sebenernya ya gitu-gitu aja, tapi kerasa nyiksa banget karena kita yang jalanin. mulai dari suka sama orang yang suka sama orang lain, disukain sama orang yang kita ga suka, suka sama orang yang ternyata juga disukain sohib kita, saling suka tapi ga sanggup tahan kangen karena jauh, saling suka tapi ga dapet restu orang tua, sampe saling suka tapi ga sanggup khianatin Tuhan yang satu dengan perwujudan kepercayaan yang beda alias agama.

banyak hal, bahkan kadang terlalu banyak hal. buat gw sendiri, masalah terbesar gw adalah keperfeksionisan gw. kenyataan kalo nobody's perfect in this world bener-bener ngebuat gw ga bisa banget jadi putri dalam dongeng yang menantikan pangeran kuda putih. dulu, temen gw pernah iseng-iseng nyeletukin gw "tati mah kalo ada yang suka dia ga suka, pas dia suka, orangnya suka sama yang laen". semua ketawa denger statement itu, ga terkecuali gw. walaupun endingnya kedengeran miris, tapi kalimat itu damn jleb bener buat gw. bukan karena yang suka sama gw itu orang-orang ga kompeten sampe gw ga menerima mereka, bukan. trus kenapa gw ga nerima mereka? jawabannya sama kayak kenapa gw suka sama orang yang gw suka tapi suka sama orang lain, yeah gw ga tau alasan kenapanya. yang gw tau, hati gw ga memilih mereka karena hati gw memilih yang lain.

gw inget, waktu itu saat gw ngobrol di kamar bareng uce, dia bilang gini "cowok itu punya hak untuk memilih dan kita (cewek) punya hak untuk menolak"

dan seklise semua adegan tolak menolak cinta kita biasanya bilang, "maaf gw ga bisa, lu terlalu baik buat gw, akan ada orang yang lebih baik dari gw buat lu"

"kalo boleh tau kenapa? apa karena udah ada yang lain?"

dan kita (para cewek dengan standar terlalu tinggi mengharap pangeran sesempurna malaikat) akan menjawab "iya".

dan seklise doa cewek naif yang berharap dirinya putri dalam dongeng, semoga gw dipilih oleh dia yang gw pilih. dan semoga pangeran berkuda putih itu beneran ada di dunia nyata kita ini, kehidupan. cause like tumblr says always remember that God only makes a happy ending. If it isn't happy then it's not the end.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar