Selasa, 02 Oktober 2012

jangan berisik

pagi ini di kelas PKN, aku merasa terganggu dengan dua orang temanku yang duduknya tepat di belakangku karena mereka mengobrol dengan suara yang lebih seru dari suara dosenku. ternyata bukan hanya aku saja yang merasa terganggu, tiga temanku yang lain yang duduk sebarisan denganku, tepat di depan barisan mereka juga merasa terganggu dan bahkan walaupum seorang temanku sudah menegur mereka dengan gaya jenaka untuk jangan berisik, mereka tetap asik mengobrol.

aku sendiri walaupun sebenarnya ingin sekali menghadap ke arah mereka dan menyuruh mereka diam, lebih memilih untuk diam mengabaikan mereka dan fokus dengan apa yang dosen jelaskan. aku enggan menegur mereka karena mungkin aku pun pernah tanpa sadar menjadi seperti mereka. karena terkadang tanpa sadar kita menjadi seseorang yang kita benci. hanya karena kita senang dan merasa tidak mengganggu orang lain, kita lupa bahwa tidak semua orang yang merasa terganggu mau bilang kalau mereka terganggu. tapi sebagai manusia khususnya sebagai seseorang yang pernah belajar apa arti makhluk sosial, seharusnya kita terbiasa untuk mengontrol diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar