Sabtu, 12 Mei 2012

a lot of whys make you wise


Dari kemaren, pikiran gw sibuk menyuarakan segala hal yang gw juga ga tau darimana dan mau kemana.
Berawal dari kejadian kemaren siang :
I dislike the ones who are money oriented. I believe that this life is not only about the money. I don’t care if I get much or little money when I can do and share something for others. May be they think I’m not realistic, but I think I’m. I’m realistic cause I realize that happiness is not only about how much money you have, it’s about how many things you can do and share truly from your heart even without the feedback. Don’t the ones who are money oriented understand that money is only a little part of life, not that life itself!

Selanjutnya gw menyongsong hari dengan badmood. Saat gw badmood gw lebih milih diem. Ya, gw termasuk golongan orang yang kalo udah marah bakal diem seribu bahasa, bukan golongan yang bakal berisik berteriak-teriak kesana kemari membuat seluruh dunia tau kalo dia lagi marah. Dan di diemnya gw kemaren, gw nemuin alasan kenapa gw kalo marah diem. Ternyata saat gw badmood, tiap omongan yang keluar dari mulut gw bakal berintonasi tinggi alias marah. Gw ga suka banget saat ada orang yang ngomong ke gw dengan intonasi meninggi. Jadi mungkin itu alasan kenapa saat marah gw lebih milih diem, gw ga mau orang laen ngerasain hal yang sama seperti saat gw ngerasain betapa menyebalkannya ada orang yang ngomong dengan intonasi tinggi. Jadi saat kalian ketemu gw lagi badmood, tolong jangan diajak ngomong.

Ternyata sampe bangun tidur pun badmood gw belum sembuh. Terbukti dengan gw yang bangun tidur disambut dengan sakit kepala atas serentetan pertanyaan yang ga diundang. Sampe maghrib tadi, mereka belum juga pegi. Akhirnya gw sholat maghrib. Setelah sholat dan do’a, gw ga langsung udahan. Gw duduk dulu lamaaaaa banget ngobrol sama Yang Maha Kuasa. Lebih tepatnya sih gw yang banyak ngoceh dan Dia ngedengerin aja.

Ya Allah, kenapa ya manusia seneng banget memupuk kebencian dengan saling nyakitin? Kenapa ya banyak orang yang makin berumur tapi making a dewasa? Kenapa ya ada orang yang hobinya ngoreksi dan ngoleksi kesalahan orang laen tapi ketika kesalahannya disentuh dia marah? Kenapa ya ada orang yang bahkan ketika ada orang lain udah mohon-mohon ke dia untuk diem tapi dia ga juga mau diem? Dan parahnya, kenapa ya Ya Allah ada orang yang ngejadiin duka orang laen sebagai bahan bakar kebahagiaan hidupnya?

Fiuh!

Ya Allah, aku sering buka-buka dan baca-bacain blog-blog orang. Hampir di setiap blog, pasti ada postingan yang isinya tentang segala ‘kenapa’ penulis tentang hidupnya. Biasanya judulnya aja yang beda tapi intinya sama, tentang WHY.
Tiba-tiba saat mikirin ini semua gw nemu ini :
Why makin lama jadi makin banyak, jadi bisa ditulis Whys. Bunyi whys sama kayak bunyi wise. Dan kemudian muncul deh kalimat ini “a lot of whys make you wise”
SUBHANALLAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar