Sabtu, 05 Mei 2012

sukaaaaaaa dan sedikit duka ikut akademi berbagi kemaren

jadi, kemaren tanggal 4 Mei 2012 ada acara akademi berbagi di cafe Babe di way halim. Susahnya tuh cafe babe adanya di way halim yang jauh banget dari rumah gw yang di teluk, mana acaranya malem pula, gw ga ada yang bisa nganter pula wah pokoknya paket ribet pake komplit deh. tapi rasa pengen gw emang keterlaluan, jadi deh berpetualang naek angkot bareng Feby (temen gw) pun gw oke aja. Lagian gw emang biasa kemana-mana ngangkot.

gw dari rumah jam setengah 6 sore, sampe di plaza pos pas maghrib. mampir bentar di masjid deket stasiun untuk sholat maghrib. Setelah sholat gw melanjutkan perjalanan naek angkot way halim sama Feby dengan sebelumnya ngerusuhin banyak orang dulu nanya gimana caranya ke Babe. Lucunya none of gw atau Feby tau dimana tuh cafe Babe haha.

Acara mulai jam 7 malem, tapi saat jam 7 angkot yang kita naekin kena macet parah di jalan urip sumoharjo selama hmm.. 40 menit ditambah 4 menit kereta lewat. Jelas dong kita telat :D
untung aja setelah turun angkot dengan sangat baik hati Mando dan Amy (temen gw juga) menjemput kami dengan sepeda motornya. Sepanjang jalan gw sih udah positive thinking aja "tenang tati, ini acara pasti valueable banget makanya mau duduk manis di cafe Babe aja susahnya minta ampun".

dan untungnya mantra "what you think is what you get" nya masih manjur. Walaupun gw sampe jam 8 malem (telat satu jam) tetep ada banyak hal keren yang gw dapet.Ga nyesel bangetlah pokoknya dateng kesana. Nih gw share beberapa point hasil tangkapan gw disana :



  • jangan lihat keterbatasan, lihat melampaui itu (cocok sama petuah BY di PASIS-ekskul gw, kemampuan melihat sesuatu dibalik sesuatu).
  • dengan ikhlas itu niscaya Tuhan akan memberi jalan.
  • lama program Indonesia mengajar biasanya setahun (sebelum berangkat selesain dulu komitmen yang mau ditinggal, jangan kabur gitu aja).
  • tentang rokok yang gw tanyain : moment yang pas, pelan (disini gw seneng banget waktu orang-orang tepuk tangan setelah gw bertanya, bukan karena prestise tapi karena dengan begitu gw tau ternyata di Indonesia ini masih banyak juga lho yang peduli untuk kampanye anti rokok. Great deh!)

  • aciiiik dipoto :p
    kakak PM yang ayahnya keren
    • kata ayah salah seorang PM "buku itu jendela dunia, tapi yang keluar lewat jendela itu biasanya maling. Jadi kalo mau keluar liat dunia nyata itu tetep butuh pintu. dan pintu dunia? ya persahabatan, maka bersosialisasilah (menurut gw ini best quote).
    • kata-kata yang mewakili Indonesia Mengajar : PENGHARAPAN, BERSYUKUR, LUAR BIASA, MASA DEPAN, SENYUM.
    • hidup itu bukan cuma buat hura-hura.
    • anak-anaklah yang akhirnya menguatkan.
    • pengetahuan adalah kekuatan, tapi karakter lebih dari itu.
    • there is no me time (karena emang hidup seharusnya dibagi kan?)
    • anak-anak : tepat janji, tepat waktu.
    • saat ada ide berbuatlah, jangan ditunda and don't too mind even cuma sekedar bikin bubur dan dibagiin ke tetangga ataupun nulis blog. Just do it!
    ya sedikitnya itulah yang gw dapet dari acara tadi malem karena gw udah dijemput dan udah harus pulang. Sampe rumah dibilang mama "kalo maen jangan malem-malem to dek" ya gapapa, gw sih nyengir aja. Tenang mom, ini investasi, untuk Indonesia yang lebih baik :))

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar